Jumat, 03 Februari 2012

Larva Cartoon


Yaap, Larva Cartoon !!! Ini kartun udah paling bikin ngakak. Kartun ini menceritakan dua makhluk berupa larva yang hidup di dalam saluran pembuangan air (kayaknya sih gitu). Nah, tokoh utamanya ‘si merah’ dan ‘si kuning’. Selain mereka berdua, ada banyak makhluk lain yang hidup disitu, ada siput, kodok, ikan, kalajengking, malah lebah juga ada. Tumbuhan semacem pemakan serangga juga ada. Di setiap ceritanya makhluk-makhluk tersebut sering melakukan hal-hal konyol sampe yang nonton pun dibikin konyol, ngakak guling-guling *lebay

Kartun ini tuh simpel banget. Gak kayak kartun lainnya yang banyak pake dialog, kartun ini cukup pake ekspresi dan gerak tubuh tokoh-tokohnya. Tapi ceritanya mudah dimengerti. Ke-kocak-an yang ditampilkan pada kartun “bodor” ini diperlihatkan dari setiap ekspresi tokohnya di tiap adengan.

Kalo dari beberapa episode sih kayaknya ‘si merah’ sama ‘si kuning’ini bersaudara. Soalnya mereka tinggal bareng di “rumah” dari kaleng bekas. Kasian ya ? Memang hampir di setiap ceritanya banyak menampilkan perjuangan mereka untuk bertahan hidup. Dari mulai cari makan, dijadiin mangsa lah, ampe harus berjuang melepaskan diri dari kekonyolan yang mereka buat sendiri. Ngenes banget ya ? Karena saking ngenesnya, si merah dan si kuning malah suka berantem cuman gara-gara berebut makanan. Padahal makanannya apa coba, cuman kayak potongan sosis gitu. Tapi pernah di beberapa episode, malah ada spaghetti sama puding. Tau deh dari mana.


Dari kartun ini tokoh yang paling licik dan nyebelin adalah ‘si merah’. Dia suka sirik dan gak mau kalah sama ‘si kuning’. Apapun yang si kuning punya pasti direbut dan apapun yang si merah gak suka pasti dirusak. Sedangkan ‘si kuning’ sendiri, dia yang paling suka ditindas sama ‘si merah’. Tapi memang dasarnya kartun ini kocak, ketertindasan yang dialami ‘si kuning’ malah bikin ngakak. Kenapa ? Karena biasanya gak lama habis di bully sama ‘si merah’, malah ‘si merah’ sendiri yang akhirnya kena “batu”nya.

Pertama kali nemu kartun ini pas waktu puasa tahun lalu. Mungkin tujuannya buat ngisi ngabuburit. Nah ngabuburit kayak gini nih yang cocok pas puasa. Di setiap ceritanya pun biasanya ada amanat yang bisa dipetik. Yang paling umum sih “jangan suka sirik sama orang lain” kayak yang dilakuin ‘si merah’ ke ‘si kuning’.

Setelah keseringan nonton, baru tau kalo ternyata kartun ini merupakan animasi korea. Gak nyangka kalo korea gak hanya bisa bikin drama-drama yang menarik tapi juga bisa bikin kartun kocak kayak gini.

Asli kocak, konyol, bikin ngakak lah !! Wkwkwkwkwkwk

Yang penasaran pengen nonton, ane kasih videonya nih :

oh ya kalo dari TV di RC*I juga ada hari Minggu jam 07.00 , lumayan lah lagi sarapan ada hiburan. Untung gak setiap hari, bisa telat ke sekolah cuman gara-gara ngakak nonton larva hehehe :D  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar